Apa itu desain?

Desain adalah proses kerja yang memiliki perspektif pengguna dan mendorong pengembangan berdasarkan kebutuhan spesifik pelanggan Anda.

Metode dan pendekatan berbeda tergantung pada apa yang Anda kembangkan tetapi apakah itu melibatkan proses di sektor perawatan kesehatan atau pengembangan produk di perusahaan yang dapat kami katakan dengan pasti bahwa desain akan membantu Anda menemukan solusi baru.

Secara umum, ini adalah proses membayangkan dan merencanakan penciptaan objek, sistem interaktif, bangunan, kendaraan, dll. Berpusat pada pengguna, yaitu pengguna adalah jantung dari pendekatan pemikiran desain. Ini adalah tentang menciptakan solusi bagi orang-orang, barang-barang fisik atau sistem yang lebih abstrak untuk mengatasi suatu kebutuhan atau masalah.

Ini adalah konsep yang sangat luas dan maknanya bisa sangat bervariasi dari satu bidang ke bidang lainnya. Ini dan menembus banyak aspek kehidupan kita dan cabang ke banyak subgenre yang berbeda, dari desain produk , suara, realitas virtual, interaksi, hingga merancang mobil , video game, antarmuka perangkat lunak, interior rumah dan kantor dll. Sekolah disesuaikan dengan evolusi pasar sesuai dengan menciptakan program pascasarjana dan pascasarjana dalam Desain .

Baca juga: jasa desain grafis

Kesalahpahaman umum tentang desain
Desain bukan tentang membuat hal-hal cantik hanya untuk itu
Saat ini, itu dapat dikategorikan sebagai kata yang terdengar mewah, dan tampaknya ada sejumlah kesalahpahaman di sekitarnya. Tapi apa sebenarnya yang menjadi intinya? Apakah ini hanya proses untuk membuat hal-hal yang terlihat cantik? Jauh dari itu. Itu tidak fokus murni pada estetika, juga bukan tentang menambahkan ornamen ke item. Pertama dan terpenting adalah tentang membuat interaksi pengguna dengan lingkungan lebih alami dan lengkap.

Konsep kunci desain
Seni atau sains?
Meskipun tidak persis seni atau sains, ia mengambil elemen dari keduanya. Seni adalah tentang menciptakan sesuatu yang mengekspresikan visi, ide, dan perasaan penulis. Sementara desainer dapat mengekspresikan perasaan dan meninggalkan kesan melalui pekerjaan mereka, melakukan hal itu bukanlah tujuan utama mereka. Jadi dibutuhkan aspek penciptaan seni, karena itu tentang kerajinan item, alat, bahkan pengalaman.

Desain adalah untuk melayani masyarakat
Di sisi lain, dibutuhkan aspek pemecahan masalah sains. Itu ada terutama untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Mengutip Steve Jobs: “Desain bukan hanya seperti apa dan rasanya. Desain adalah cara kerjanya. “

Proses desain kreatif
Masalah sebaiknya diselesaikan ketika didekati dengan cara yang komprehensif dan sistemik. Tujuan dari proses ini adalah untuk membimbing Anda dan mengatur pekerjaan Anda untuk mengubah ide menjadi solusi konkret. Desainer melakukan penelitian dan mengumpulkan informasi tentang masalah yang mereka pertimbangkan: siapa orang yang menghadapi masalah ini? Mengapa? Bagaimana orang lain mencoba menyelesaikannya? Dari penelitian ini, mereka membuat hipotesis umum dan mengidentifikasi fitur utama yang harus menjadi bagian dari jawabannya. Kemudian dengan aspek-aspek utama ini, inilah saatnya untuk bereksperimen dengan berbagai solusi dan mengulanginya. Bagian terakhir ini adalah tentang belajar dari apa yang berhasil, apa yang tidak untuk menyesuaikan solusi Anda agar sesuai dengan kebutuhan pengguna terbaik.

Desain hebat tidak terlihat
Ini dicapai ketika pengguna bahkan tidak memperhatikan keberadaannya. Prinsip ini terutama berlaku dalam desain interaksi. Menavigasi antarmuka pengguna harus terasa alami dan tidak terhalang. Pengguna harus dapat memahami aturannya dan makna elemen-elemennya dengan segera. Pengguna dipandu oleh tangan yang tak terlihat yang terbuat dari warna, bentuk, kontras, pengulangan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ramadhan Kareem atau Ramadhan Mubarak?

Thu May 9 , 2019
Dengan Ramadhan sekarang pada kita, saatnya untuk mengatakan Ramadhan Kareem. Atau haruskah kita mengatakan Ramadhan Mubarak? Atau seperti yang dikatakan oleh Khaled Boudemagh, seorang pakar bahasa yang berbasis di Dubai, “Bon Ramadan”? “Di Prancis, dari mana saya berasal, itulah yang mereka katakan, yang berarti Ramadhan yang Baik,” kata Boudemagh. “Ramadhan […]